LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Straight News » Solidaritas Peduli Pete-Pete Kampus

Solidaritas Peduli Pete-Pete Kampus

Aksi Solidaritas Peduli Pete2 Kampus

Aksi Solidaritas Peduli Pete2 Kampus

Mahasiswa dari berbagai lembaga Badan Ekseuktif Mahasiswa se-Unhas dan supir pete-pete Unhas beraksi, Kamis (10/1). Massa yang beraksi tergabung dalam wadah Solidaritas Peduli Pete-pete Kampus (SP2K).

Aksi berlangsung sekitar pukul 10.30-14.00 Wita, di Shuttle Bus dan Pelataran Rektorat Unhas. Massa yang beraksi dalam bentuk orasi kepada birokrasi. Dalam aksi yang dilakukan menuntut berbagai hal kepada birokrasi kampus.
Berikut tuntutannya, soal ketersediaan sarana dan prasarana yang mendukung diberlakukannya kebijakan pengalihan trayek. Misalnya, akses jalan di pintu satu yang semestinya di aspal dan diperluas. Selain itu, mereka menuntut estetika, arus kendaraan di pintu dua yang semestinya diperbaiki. Serta, mereka menuntut studi kelayakan yang ada pada kebijakan pengalihan trayek tersebut.
ā€œPihak birokrasi harus memenuhi sarana dan prasarana yang ada karena rakyat menuntut keadilan,” kata salah satu perwakilan lembaga mahasiswa Unhas.
Adapun, trayek baru yang berlaku saat ini bersifat sementara. Sebab sebagian warga Unhas dan supir pete-pete yang belum merestui kebijakan yang diberlakukan. Aturan trayek baru tersebut mewajibkan kendaraan pete-pete kampus Unhas melalui jalur masuk dari pos I satpam (pintu satu) Unhas dan keluar dari jalan politeknik (pintu nol). Dengan waktu operasi pete-pete mulai Senin hingga Jumat, pukul 07.00-16.00 Wita. Sedangkan, Sabtu dan Minggu operasi jalur pete-pete kampus, masuk dari arah pintu I dan keluar dari pintu II Unhas.
Sumber: Identitasonline.net
PS: galeri foto aksi dapat diintip disini.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: