LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Feature News » Kemenangan Kecil Solidaritas Peduli Pete-Pete Kampus

Kemenangan Kecil Solidaritas Peduli Pete-Pete Kampus

aksi tutup mulut supir dan mahasiswa

Aksi bisu supir dan mahasiswa (lihat galeri foto aksi ini di http://www.flickr.com/photos/lawunhas/sets/72157632522537462/)

Di antara rintik hujan yang membasahi kota Makassar tidak melunturkan semangat massa aksi untuk menuju rektorat. Aksi hari ini, Senin (14/1), merupakan lanjutan aksi yang telah diadakan sebelumnya.

Massa aksi yang berjumlah ±100 yang terdiri dari mahasiswa Unhas dan para sopir pete-pete trayek kampus. Aksi ini berlangsung sekitar pukul 10.50 dan berakhir pada pukul 13.30 WITA. Awalnya massa aksi berkumpul di shuttle Bus dekat workshop dan kemudian melanjutkan aksi dengan berjalan kaki menuju pelataran rektorat unhas.

Ada yang menarik dalam aksi kali ini. Karena aksi yang dilakukan kali ini berupa aksi bisu. Semua peserta aksi memplesteri mulut mereka. Selain melakukan aksi bisu, massa aksi juga membawa spanduk dukungan terhadap pete-pete kampus yang kemudian meminta seluruh peserta aksi maupun civitas akademika unhas untuk membubuhkan tandatangannya pada spanduk penolakan tersebut.

Seorang mahasiswa mengisi petisi penolakan pengalihan rute

Seorang mahasiswa mengisi petisi penolakan pengalihan rute

Sebelumnya telah ada perwakilan dari sopir pete-pete maupun pihak mahasiswa untuk bertemu kembali dengan pihak rektorat terkait tututan yang telah diajukan sebelumnya. Aksi berakhir setelah pembacaan putusan yang dibacakan oleh perwakilan pihak mahasiswa yang intinya selama pengerjaan jaln pintu nol pete-pete akan masuk melalui pintu 1 mengelilingi unhas dan kemudian keluar melalui pintu 1 kembali.

Tapi yang menjadi kekhawatiran apabila jalan pintu nol telah selesai di perbaiki nantinya maka jalur pete-pete akan dikembalikan seperti semula yang akan menyusahkan warga sekitaran kampus. ” Hasil ini merupakan kemenangan kecil yang harus terus dikawal karena kemungkinan pengalihan akan tetap ada,” kata Mahatir, salah satu peserta aksi. [IP]

Berikut hasil putusannya:

  1. Pengalihan jalur  pete-pete DITUNDA selama kondisi jalan politeknik (pintu nol) belum diperbaiki. Jadi kini, jalur pete-pete masuk pintu 1, melalu jalan lingkar Unhas kemudian keluar lagi melalui pintu 1,
  2. Sepanjang pintu 1 sampai dilingkaran di tugu 50 tahun unhas tidak boleh ada proses pemberhentian/ngetem,
  3. Tempat penurunan atau bongkar muat penumpang dilakukan di halte dan dititik-titik yang telah ditentukan oleh pihak keamanan kampus
  4. Angkutan pete-pete yang masuk kampus hanya angkutan yang memiliki label KAKMU
  5. Sesuai tata tertib yang telah dibagikan oleh pihak unhas, maka apabila pihak sopir tidak dapat memenuhi tata tertib yang telah diatur maka pihak unhas berhak melakukan tindakan sesuai aturan yang ada.
supet7
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: