LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Straight News » Reportase Hari Ketiadaan Pangan

Reportase Hari Ketiadaan Pangan

IMG_8557

Makassar- Kamis 24 oktober 2013 bertempat di bawah fly over  Sekretariat Bersama perjuangan Rakyat Sul-Sel kembali turun ke jalan dalam aksi kampanye “Hari Ketiadaan Pangan” yang dimulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 17.20. Massa aksi yang berjumlah sekitar 50 orang ini mengangkat tema “lawan monopoli & perampasan tanah, wujudkan kedaulatan pangan dan land reform sejati”

Dalam orasinya surahman yang juga selaku pimpinan aksi mengatakan “surplus yang dikatakan oleh pemerintah merupakan mitos belaka. Karena banyaknya bahan pangan yang beredar merupakan hasil dari impor belaka sehingga pangan local menjadi tidak laku, belum lagi dengan daya beli masyarakat yang sangat rendah.”

Adanya uu pengadaan tanah menjadi alat untuk melegitimasi guna mengambil tanah milik rakyat ditambah lagi dengan adanya uu Penanganan konflik sosisal membuat pemerintah ingin menghancurkan gerakan-gerakan yang dibangun rakyat.

Menurut Haydar yang merupakan salah seorang massa aksi mengatakan agenda pertemuan WTO di Bali memiliki kedudukan yang sangat penting bagi imperialisme. Dengan memonopoli sarana produksi pertanian termasuk , pasar dan alat produksi termasuk tanah. Dengan demikian akan mengancam masa depan kaum tani di Indonesia. [IP]

IMG_8554a

IMG_8478a

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: