LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Feature News » IPK – Melawan Bersama

IPK – Melawan Bersama

BjeAI1HCAAAhokr

Hari senin tepatnya tanggal 24 maret 2014, ketika suasana universitas hasanuddin masih seperti biasanya dengan para mahasiswanya yang sibuk dengan menganggap kampus sebagai tempat menjalankan rutinitas kuliah, jajan, dan nongkrong. Selain itu biasanya  di hari kerja seperti hari senin birokrasinya paling-paling disibukkan dengan hal-hal yang temeh administrasi kampus sampai agenda besar kerja sama dengan korporasi atau mengisengi mahasiswanya. Warna lain yang biasa ditemukan adalah sibuk dan cekatannya para penjaga keindahan dan keelokan kampus yang tidak pernah beristirahat dengan sampah-sampah perbuatan penduduk kampus—kita.

Menjelang siang ketika matahari mulai meninggi, suasana berbeda Nampak dari salah satu bangunan. Terdengar alunan nada yang menghibur kerumunan anak muda, terpampang data-data yang menjelaskan tentang permasalahan kampus dan dunia, terlihat buku-buku yang ditata sedemikian rupa membentuk barisan-barisan ilmu pengetahuan yang memanggil-manggil untuk segera dibaca, dan rima-rima serta sajak-sajak indah yang penuh kritik bertaburan memenuhi tempat itu. pertanyaannya adalah siapa dan sedang apa para anak muda di tempat itu? Setelah mencoba mendekat, nampak sebuah spanduk yang memperlihatkan tiga huruf yang ditulis besar “IPK”. Ternyata sedang berlangsung acara yang diberi judul IPK (instalasi perlawanan kreatif).

IPK kali ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di tempat yang sama yaitu pelataran Baruga A.P Pettarani Unhas. Masuk ke konten acara, dalam kegiatan kali ini beberapa partisipan menampilkan beberapa model perlawanan mereka seperti menampilkan stand-stand data, lapak baca, pameran foto, pembacaan puisi, penampilan akustik, penampilan teater dan testimoni mengenai masalah yang sedang digeluti oleh para partisipan. Selain beberapa hal diatas ada juga dialog yang bertemakan “kita dan kampus” yang semakin menambah ilmu pengetahuan dan cara pandang dalam memahami kampus, birokrasi dan gerakan yang dibangun didalamnya. Hiruk pikuk kegiatan mulai berakhir seiring senja mulai menghampiri kampus. Tepat pada pukul 16.30 acara ditutup dengan alunan lagu oleh pengunjung yang menyumbangkan kemampuan seni musiknya yang sekaligus menutup IPK kali ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: