LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Straight News » Staff Unhas meninjau kantin FIS

Staff Unhas meninjau kantin FIS

Senin (20/5) pagi, sekitar pukul 11:00 tim universitas hasanuddin yang terdiri dari kepala biro Rumah Tangga beserta staffnya datang langsung meninjau kantin-kantin yang ada di FIS. Ditemani oleh staff dekanat fakultas sastra, tim universitas melakukan peninjauan pertama di kantin fakultas sastra. Seketika pemandangan tak biasa terlihat di sana, kantin yang—bagi mahasiswa fakultas sastra—lazim disebut ‘Kolong’ itu terlihat ramai dipenuhi oleh mahasiswa-mahasiswa yang akrab dan terbiasa menghabiskan waktu di ‘kolong’.

Setibanya tim universitas dan staff dekanat fakultas sastra di kolong, para pedagang kantin ‘kolong’ (baca: mace-mace) didampingi beberapa fungsionaris lembaga fakultas sastra melakukan dialog dengan pihak kampus. Dalam dialog itu pihak kampus menjelaskan bahwa Kampus akan melakukan penataan terhadap seluruh kantin-kantin yang ada di Unhas, beserta dengan konsekuensi-konsekuensi seperti sewa dan renovasi yang akan diterapkan dan dilaksanakan oleh kampus.

Tambahnya lagi, keputusan ini didasari oleh adanya temuan BPK yang menyebutkan bahwa ada beberapa sektor aset di Unhas yang digunakan oleh pihak luar namun tidak memberikan pemasukan—income. Sementara mace-mace yang didampingi oleh fungsionaris lembaga menanyakan lebih jelas apa yang menjadi alasan mengapa keputusan tersebut serta-merta diberlakukan kepada mace-mace sebelum ada dialog yang melibatkan mace-mace baik di fakultas sastra maupun di seluruh unhas. Dialog nonformal yang dilakukan di depan kantin kolong tersebut berakhir dengan mengagendakan pertemuan antara mace-mace dan pengelola kantin fakultas sastra pada pukul 16:00 sore.

***

Tepat pukul 16:00 sore, mace-mace, tetap dengan didampingi oleh fungsionaris lembaga bergegas menuju ke ruang senat fakultas sastra untuk menghadiri agenda yang telah di jadwallkan. Pertemuan tersebut dihadiri pengelola kantin fakultas, Mace-mace, dan mahasiswa. Pada kesempatan itu pihak pengelola membagikan selembar form yang berisi biodata dan pernyataan yang wajib ditandatangani oleh mace-mace. Namun pertemuan itu belum sampai pada kesepakatan soal sewa menyewa. Pengelola kantin fakultas menjanjikan bahwa akan terus ada pertemuan dan dialog yang dilakukan sampai ada kesepakatan yang dicapai oleh semua pihak yang hadir.

Ini adalah lampiran surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh mace-mace.

Surat pernyataan yang dikeluarkan oleh Rektorat UNHAS

Surat pernyataan yang dikeluarkan oleh Rektorat UNHAS

[Elat]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: