LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Aksi Forum Warga Bulogading

Aksi Forum Warga Bulogading

Kamis, 5 Juli 2014 puluhan warga dan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Warga Bulogading melakukan Aksi di Pengadilan Negeri Makassar Jl. Kartini. Warga menuntut Peninjauan Kembali atas perintah eksekusi yang di keluarkan oleh Pengadilan Negeri Makassar.

Mulai pukul 09:00 pagi warga yang terdiri dari Kepala keluarga, Ibu rumah tangga,   Pemuda, Mahasiswa sampai Anak-anak sudah mulai berkumpul di Kelurahan Bulogading tepatnya di depan Posyandu untuk bersiap berangkat ke lokasi aksi. Pukul 10:22 massa aksi memulai Long March menuju Pengadilan Negeri Makassar sambil menyuarakan orasi mereka. Warga tiba di gedung Pengadilan Negeri Makassar pada pukul 10:52. Bersamaan dengan tibanya warga di lokasi aksi, dua unit mobil Polisi masuk ke Pengadilan Negeri Makassar untuk mengamankan aksi warga. Pukul 10:56 perwakilan warga dan Mahasiswa mulai melakukan orasi di depan Pengadilan Negeri Makassar. Mereka menolak untuk mematuhi putusan PN Makassar yakni eksekusi dan penggusuran tanah hunian di Kelurahan Bulogading karena terbukti bahwa ; objek yang akan dieksekusi kabur atau tidak jelas ; subyek yang memohon eksekusi tidak diketahui jelas siapa orangnya dan tidak berdasar atas alas hak yang sah ; eksekusi ini dianggap sebagai tindakan yang jelas melanggar HAM dan para massa aksi juga menuntut dihukumnya mafia tanah dan mafia peradilan.

Selang beberapa saat perwakilan warga didampingi kuasa hukumnya bertemu dengan Pihak Pengadilan untuk Meminta Peninjauan Kembali atas perintah eksekusi yang telah dikeluarkan. Pukul 13:09 perwakilan dari warga yang telah bertemu dengan pihak pengadilan mengumumkan jika Peninjauan Kembali atas perintah eksekusi tanah di Bulogading diterima. Setelah pengumuman tersebut massa aksi membubarkan diri.

 

IMG_20140605_103721

IMG_20140605_111732

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: