LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Kronologi Aksi Solidaritas Untuk Rembang

Kronologi Aksi Solidaritas Untuk Rembang

Kronologi aksi solidaritas untuk rembang, jumat 20 Juni 2014

09:30     : sekitar 5 orang peserta aksi sudah ada di lokasi titik kumpul di depan Monumen Mandala Jl. Jend. Sudirman

09:45     : 2 orang petugas kepolisian berpakaian preman menghampiri peserta aksi dan bertanya “apakah yang hendak dilakukan ?” kawan-kawan menjawab “aksi solidaritas” dan petugaspun bertanya kembali “apa ada surat izin aksi ?”. aksimu tidak punya surat izin dari kepolisian.

10:10     : aksi memberikan penjelasan tentang agenda aksi hari ini kepada aparat keamanan, namun aparat kepolisian tidak memberikan izin kawan-kawan untuk melakukan aksi.

10:45     : peserta aksi yang sudah berjumlah kurang lebih 50 0rang bergerak menuju titik aksi dengan membawa spanduk berjumlah satu buah dan petaka berjumlah 20 buah dan selebaran berjumlah 250 lembar.

10:55     : aksi solidaritas menolak tambang semen di rembang kemudian dimulai depan tugu pembebasan Irian Barat-Monumen Mandala

11:00     : aksi dibubarkan oleh aparat kepolisian berseragam dan berpakaian preman spanduk dan beberapa petaka disita, selebaran dirampas oleh aparat.

11:12     : beberapa orang partisipan aksi dipukul oleh aparat kepolisian berseragam salah satu partisipan aksi yang juga berfungsi sebagai dokumentator aksi nyaris dirampas kameranya dan dilarang mengambil gambar.

11:15     : dua orang partisipan aksi ditarik dan hendak ditangkap oleh aparat kepolisian, partisipan yang lain kemudian membantu kedua partisipan tersebut untuk meloloskan dari usaha penangkapan.

11:17     : partisipan aksi melakukan koordinasi singkat sebelum bubar. Keputusan yang diambil yaitu berkumpul segera ke kampus unm untuk konsolidasi lebih lanjut dan dalam perjalanan kesana partisipan tetap menggunakan sisa petaka aksi dan megaphone untuk mengampanyekan seruan untuk menolak tambang semen di Pegunungan Kendeng Kabupaten Rembang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: