LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Mari Bersolidaritas Untuk Pandang Raya

Mari Bersolidaritas Untuk Pandang Raya

IMG_8464

Kamis, 18 September 2014, Ratusan Mahasiswa dari berbagai Lembaga Kemahasiswaan di Universitas Hasanuddin yang tergabung dalam Aliansi Unhas Bersatu menggelar aksi Solidaritas untuk Warga Pandang Raya. Aksi solidaritas ini berbentuk Kampanye Penyebaran Isu Pandang Raya dan Penggalangan dana untuk warga.

Pukul 15:30 massa aksi sudah berkumpul di pelataran perpustakaan Unhas untuk bersama-sama menuju pintu satu Unhas sebagai titik Aksi. Menjelang Pukul 4 Sore, Massa aksi bergerak ke Pintu Satu sambil melakukan orasi. Pukul 4 sore massa aksi mulai melakukan kampanye dan Penggalangan dana di Pintu Satu Unhas. Selain melalui Spanduk dan Poster, kampanye juga dilakukan dengan orasi dari berbagai perwakilan Lembaga Mahasiswa di Unhas. Aksi ini juga diisi dengan pembacaan puisi dari beberapa mahasiswa. Pukul 16:30 Wakil Rektor 3 Universitas Hasanuddin datang ke lokasi aksi dan meminta massa aksi mundur ke bahu jalan. Sebelum membubarkan diri massa aksi meneriakkan sumpah mahasiswa dan doa bersama untuk warga Pandang Raya.

Seminggu sebelumnya, Pengadilan Negeri Makassar dan lebih dari 600 personel kepolisian melakukan penggusuran di pemukiman warga Pandang Raya. Putusan Pengadilan Negeri Makassar tersebut di anggap salah sasaran karena tidak sesuai dengan Nomor Persil yang terdaftar. Kini Warga Pandang Raya tinggal di posko pengungsian darurat karena sampai hari ini mereka belum tahu akan tinggal di mana.

Melalui selebaran aksi, Aliansi Unhas Bersatu juga menyerukan ajakan solidaritas kepada seluruh warga makassar untuk mengirimkan donasinya dalam berbagai bentuk kebutuhan dasar; makanan, perlengkapan tidur darurat, obat-obatan dll.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: