LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Straight News » Reportase Aksi Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

Reportase Aksi Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia

IMG_20141209_141414

Selasa, 9 Desember 2014 sejumlah Mahasiswa dari beberapa lembaga kemahasiswaan di UNHAS melakukan aksi demonstrasi dan kampanye dalam memperingati hari Anti Korupsi Se-dunia. Isu yang dibawa adalah wacana kontroversial UNHAS dalam persoalan anggaran dan pengelolaan dana. Mulai dari pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) UNHAS yang belum rampung sampai saat ini, masalah infrastruktur seperti WC yang masih belum layak di beberapa fakultas, pengelolaan Dana Beasiswa Bidik Misi, dan beberapa masalah anggaran lainnya. Lembaga kemahasiswaan yang tergabung dalam aksi ini adalah BEM KMFS-UH, BEM Farmasi-UH, SEMA FE-UH, UKPM-UH, LAW Unhas, BEM FMIPA-UH, BEM FKM-UH dan Himahi FISIP-UH.
Pukul 13:30 massa aksi sudah mulai berkumpul di lantai bawah perpustakaan UNHAS yang disepakati sebagai titik kumpul massa aksi. Pada pukul 14:00 di bawah guyuran hujan dengan berbekal pataka dan spanduk, massa aksi menuju gedung rektorat sebagai titik awal aksi. Aksi di rektorat diisi orasi dan pembacaan puisi oleh masing-masing perwakilan lembaga. Massa aksi menuntut agar rektor UNHAS melakukan dialog perihal transparansi anggaran dana kemahasiswaan, bidik misi, dan pengadaan serta pemeliharaan infrastruktur di UNHAS. Perwakilan rektorat yang menemui massa aksi mengatakan rektor baru bisa ditemui Jumat nanti karena sedang menjalankan tugas dan dia berjanji akan menyampaikan tuntutan aksi ini ke rektor agar membuka ruang dialog dengan mahasiswa. Aksi direktorat ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin salah seorang massa aksi.
Setelah selesai di rektorat pada pukul 15:00 massa aksi menuju ke tugu Volcom sebagai titik aksi kedua. Di tugu volcom, dengan membentangkan spanduk dan mengangkat pataka massa aksi mengkampanyekan persoalan anggaran dan pengelolaan dana di kampus merah. Setelah hampir sejam melakukan kampanye, pada pukul 16:00 massa aksi membubarkan diri dan kembali ke fakultas masing-masing. (Nal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: