LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Libur Bukan Menjadi Halangan Untuk Menolak UU-PT

Libur Bukan Menjadi Halangan Untuk Menolak UU-PT

IMG_20150528_114332

Massa aksi sedang menuju kesalah satu titik lokasi kampanye

Kamis, 28 Mei 2015, ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari berbagai lembaga kemahasiswaan yang tergabung dalam Aliansi Unhas Bersatu melakukan aksi kampanye ke Civitas Universitas Hasannuddin. Mereka mengkampanyekan isu Pencabutan Undang-Undang Pendidikan Tinggi yang telah disahkan beberapa waktu lalu.

Pukul 11:00 massa aksi dari berbagai fakultas mulai berdatangan di PB sebagai titik kumpul awal. Pukul 11:30 massa aksi mulai bergerak mengelilingi seluruh fakultas yang ada di Universitas Hasanuddin dengan berbekal spanduk, pataka dan poster. Sambil menyusuri titik-titik lokasi kampanye yang telah disepakati, perwakilan massa aksi tak henti-hentinya menyampaikan orasi dan membagikan selebaran ke mahasiswa dan pegawai yang ditemui. Mereka menganggap Undang-Undang Pendidikan Tinggi Nomor 12 Tahun 2012 telah membuka kesempatan terjadinya komersialisasi serta privatisasi. Hal ini dibuktikan dengan Unhas yang telah berstatus PTN-BH yang melahirkan sistem Uang Kuliah Tunggal yang memberatkan mahasiswa. ini membuktikan negara mulai meninggalkan tanggungjawabnya.

Terik matahari dan kondisi kampus yang mulai sepi setelah masa ujian final tidak mengurangi semangat massa aksi untuk mengkampanyekan kecacatan dalam Undang-undang Pendidikan Tinggi. Setelah menyusuri seluruh fakultas di Unhas, pada pukul 14:34 massa aksi menuju ke rektorat sebaga titik lokasi aksi terakhir. Dengan pengamanan ketat dari satpam kampus, perwakilan massa aksi menyampaikan orasi dan meminta pihak rektorat keluar untuk berdialog dengan mahasiswa. Namun Sampai aksi berakhir tidak ada pihak rektorat yang keluar menemui mahasiswa. Pada pukul 14:43 massa aksi membacakan tuntutan aksi. Pukul 14:56 aksi ditutup dengan sumpah mahasiswa dan doa bersama.

IMG_20150528_143240

Massa aksi saat berada di depan rektorat Universitas Hasanuddin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: