LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » JANGAN CENTANG KATEGORI INI » Ada Apa Dengan Unhas ( AADU ) ???

Ada Apa Dengan Unhas ( AADU ) ???

 

Unhas.png

Selamat datang di Kampus Merah Tamalanrea !!

Selamat bagi kalian karena sudah menjadi bagian dari sejarah Universitas Hasanuddin (Unhas). Kalian telah menyingkirkan puluhan ribu pendaftar lain yang ingin duduk di kursi yang sama seperti kalian, Kawan. Sekali lagi, selamat datang dan silahkan berbangga !

Kita semua tahu bahwa Unhas termasuk Kampus favorit yang ada di Indonesia. Sering terdengar di telinga kita bahwa Unhas memiliki fasilitas yang baik, dosen yang memiliki kredibilitas tinggi, proses akademik yang memadai, dll. Namun, dengan apa pihak Unhas membuktikan itu semua ? Sementara kalian belum pernah merasakan. Oke, mari kita buktikan dengan data-data berikut.

Kualitas penyelenggaraan akademik di Unhas cukup mencemaskan dan itu dibuktikan oleh riset yang dilakukan Lingkar Advokasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin ( LAW Unhas ) beberapa waktu lalu.  Seperti misalnya, sebanyak 55.17 %, mahasiswa menilai Dosen lebih memilih proyek diluar tugas daripada mengajar. Jangan heran jika kalian akan mendapati dosen yang lebih banyak bolosnya ketimbang kehadirannya.  Bagi kalian yang bersungguh-sungguh ingin belajar, percayalah, itu sangat menjengkelkan.

Data lain menyebutkan, sebanyak 71.47%, mahasiswa setuju bahwa Pengurusan administrasi memakan waktu yang panjang sehingga mengganggu kegiatan belajar Mahasiswa. Proses yang sebenarnya bisa selesai tepat waktu malah terlambat hingga mahasiswa semakin tersita waktunya untuk mengurusi hal yang menjadi tanggung jawab kampus.

Selanjutnya, sebanyak 90 % mahasiswa setuju dengan pernyataan bahwa Peremajaan buku di perpustakaan tingkat fakultas masih sangat minim. Lihat saja, kampus yang bahan bakunya adalah buku, justru kurang mendapat perhatian. Imbasnya, mahasiswa sering menggunakan referensi  dari  buku yang tidak up to date alias usang dimakan zaman .

Nah, sekali lagi, kami mengucapkan, “selamat datang” di kampus kita tercinta ini. Anggap saja apa yang dipaparkan diatas adalah suguhan sambutan dari mahasiswa-mahasiswa yang dulu juga pernah bersemangat ’45 berebut tempat paling depan di kegiatan P2MB, seperti kalian sekarang ini. Dan ingat, jangan percaya begitu saja dengan apa yang telah disampaikan, sampai kalian benar-benar merasakannya sendiri, lalu mengambil keputusan akan melakukan sesuatu atau diam dan mengeluh.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: