LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » JANGAN CENTANG KATEGORI INI » YUK DUKUNG YUSNIAR

YUK DUKUNG YUSNIAR

oleh KOPIDEMO (Koalisi Peduli Demokrasi)

“Yusniar tidak salah, Jangan Bungkam suara Perempuan”

SAVE YUSNIAR.png

Alhamdulillah Akhirnya Selesai Jg Masalahnya. Anggota Dpr Tol*, pengacara Tol* Mau Na Bantu Orang Yg bersalah..Nyata2nya Tanahnya Ortuku Pergiko Ganggu2i Poenk…” Inilah sepenggal kalimat dalam beranda facebook Yusniar yang membawanya masuk ke dalam jeruji.

Tersinggung dengan status no mention tersebut, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Daerah Jeneponto Sudirman Sijaya dari Fraksi Gerindra melaporkan Yusniar (pemilik akun facebook) ke Polrestabes Makassar dengan tuduhan pencemaran nama baik, yang termuat dalam UU ITE Pasal 27 ayat (3).

Sangat mencengangkan, jika sekiranya oknum anggota DPR yang juga sebagai seorang pengacara ini merasa dirinya cerdas, maka dia tidak akan tersinggung sebab tidak ada nama dalam status tersebut. Siapa pula yang sepakat bahwa membantu orang yang bersalah adalah perbuatan yang benar??

Lagi-lagi UU ITE ini mencerminkan wataknya yang hendak membungkam Suara Rakyat, menutup kebebasan berekspresi setiap warga masyarakat.

Dalam hukum, reputasi dan nama baik seseorang patut dihormati, dan itu tidak salah. Namun, pada kenyataannya, ketentuan pencemaran nama baik, yang saat ini terdapat dalam KUHP ataupun UU ITE, lebih banyak digunakan oleh pejabat negara atau tokoh masyarakat dan bukan oleh masyarakat kebanyakan.

Jika dilihat dari budaya makassar kata tolo bukanlah kata yang mengandung unsur penghinaan, melainkan sebagai simbol budaya yang sudah sangat lazim di gunakan sebagai bahasa gaul dikalangan remaja dan anak-anak. Bisa di bayangkan jika kita mengajak teman untuk makan atau minum kopi sambil berkata “ayo pergi makan atau minum kopi tolo…” tiba-tiba sang teman melaporkan hal itu ke polisi. WASPADALAH… !!!

Hari ini Yusniar, besok bisa jadi Anda !!!

#SaveYusniar

#HapuskanPasalKaretUUITE

#JanganBungkamSuaraPerempuan

#MakassarDaruratDemokrasi

#WujudkanDemokrasiSejati

Ikuti perkembangan kasusnya dibawah ini

https://www.facebook.com/Kopidemo-193146571090239/?ref=br_rs

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: