LINGKAR ADVOKASI MAHASISWA UNHAS

Beranda » Berita Advokasi » Hak Kami Untuk Tahu!!! [Laporan hasil audiensi dengan pihak UPT KKN Unhas]

Hak Kami Untuk Tahu!!! [Laporan hasil audiensi dengan pihak UPT KKN Unhas]

Oleh Tim Riset Unhas Bersatu

Unha.png

 

1. Dana sejumlah Rp 606.000 adalah laporan anggaran dr UPT KKN namun menurut tim riset seperti “LPJ fiktif” yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bentuk rincian dana tersebut serupa dengan rincian dana tahun lalu, namun pihak UPT menampik dengan memberikan contoh rincian perbandingan harga baju dulu Rp 60.000 sekarang sudah lebih Rp 100.000.

2. Dana Rp 606.000 belum termasuk biaya hidup jadi kalau ditambahkan biaya hidup sebanyak Rp 250.000 maka total rincian sebanyam Rp 856.000. Apabila dikurangi dana pada point 1&2 (rincian anggaran pelaksanaan KKN Gel. 93) senilai Rp 211.000 maka diperoleh Rp 645.000 (kurang Rp. 5000 dari total yang dibayarkan sebesar Rp 650.000)

3. Dana angkatan KKN 93 akan dikembalikan biaya hidup sebesar Rp 250.000 namun belum ada jaminan terkait waktu pencairan.

4. Pihak UPT KKN berdalih tidak mungkin Korupsi karena uang yang disetor mahasiswa masuk melalui rekening rektor Unhas. Pihak UPT KKN hanya dapat mengambil uang tersebut apabila mereka memasukkan anggaran biaya yang dibutuhkan dan bukti pembayaran penggunaan anggaran.

5. Hal yg perlu dipertanyakan masalah biaya pembekalan yg menurut pedoman KKN dibayarkan oleh Universitas. Namun, UPT KKN mengaku mereka membayar sewa gedung tersebut. Padahal aset Universitas jika dipinjam atas dasar kegiatan akademik (termasuk KKN) tidak dipungut biaya sama sekali.

6. Menurut UPT KKN, Keterlambatan pengeluaran nilai disebabkan kurangnya personil dalam mengerjakan tugas tersebut.

Demikian laporan ini dibuat, mari bergerak bersama dalam menuntut pihak Universitas Hasanuddin lebih transparan dan akuntabel.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: